Di Usia Mudanya, Henry Sitanggang Bertekad Jadi Pelayan Desa Sianting-anting -->

Di Usia Mudanya, Henry Sitanggang Bertekad Jadi Pelayan Desa Sianting-anting

Suriono Brandoi
Senin, 28 Oktober 2019
Henry Ferdinand Sitanggang, Calon Kepala Desa Sianting-anting nomor urut 2.
Samosir(ST)
Berlandaskan tekad yang tulus untuk menjadi pelayan di bona pasogitnya, Henry Ferdinand Sitanggang turut berebut panggung di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sianting-anting, Kecamatan Pangururan, Kabupaten
Samosir yang akan digelar 31 Oktober 2019.

Nama Henry Ferdinand Sitanggang yang merupakan Sekretaris PAC IPK Kecamatan Pangururan ini tentunya tidak asing bagi masyarakat Kecamatan Pangururan, khususnya warga Desa Sianting-anting.

Melalui wawancara singkat via WhatsApp, Henry, Cakades Sianting-anting nomor urut 2 (dua) ini menuturkan unek-uneknya kepada Suara Toba tentang maksudnya turut maju sebagai calon kades pada pilkades serentak 31 Oktober 2019 yang tinggal tiga hari lagi.

Baginya, mengabdikan diri kepada masyarakat di usianya yang tergolong masih muda tersebut, suatu kebanggaan tersendiri.

"Jika Tuhan berkehendak, saya terpilih, saya ingin memberikan yang terbaik dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat demi kemajuan Desa Sianting-anting," kata Henry Sitanggang, Senin, 28 Oktober 2019.
Henry Sitanggang didampingi teman-temannya saat mendaftar ke P2KD Sianting-anting beberapa waktu lalu.
Ditanya visi misi apa yang diusung, calon nomor urut 2 yang juga Ketua Sitanggang Siopat Ama Op. Maul ni Huta Sitanggang, ini tidak punya visi dan misi.

Menurutnya, kepala desa itu pelayan masyarakat. Sehingga yang akan ia kerjakan nantinya jika terpilih adalah hasil musyawarah bersama warga. Bukan visi misi yang dicantumkan pada spanduk yang kemudian menjadi utang janji yang harus dipenuhi.

Henry juga mengharapkan warga Desa Sianting-anting bijak memilih. Karena kepala desa dipilih, bukan yang selalu menggumbar janji politik dan memberikan sesuatu demi kepentingan diri sendiri.

“Tolak politik uang (Money Politic). Gunakan hak pilih kita untuk memilih cakades yang benar-benar jujur, peduli dan mementingkan kepentingan masyarakat kedepannya,” pungkas Henry Ferdinand Sitanggang.

Untuk itu, ia mengajak warga Sianting-anting sama-sama datang ke TPS pada Kamis, 31 Oktober 2019 mendatang untuk gunakan hak pilih tanpa ‘Politik Uang’ dan hindari golput.

SUARA TOBA/SBS.