Menabung Di KSP Makmur Mandiri Semakin Diminati Pelajar Di Dolok Sanggul -->

Menabung Di KSP Makmur Mandiri Semakin Diminati Pelajar Di Dolok Sanggul

Suriono Brandoi
Jumat, 26 Juli 2019
Karyawan KSP Makmur Mandiri cabang Dolok Sanggul saat menyambut para pelajar yang ingin menabung.
Samosir(ST)
Keberadaan kantor cabang Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri di Kabupaten Humbang Hasundutan semakin diminati masyarakat dan menjadi pilihan menyimpan uangnya, khususnya para pelajar untuk menabung.

"Salah satu produk KSP Makmur Mandiri yang diminati adalah Simpanan Berencana Pendidikan (SBP)," kata Manajer KSP Makmur Mandiri Cabang Dolok Sanggul, Alipen Malau.

Seperti Kamis kemarin (25 Juli 2019), dijelaskan Alipen, sebanyak 5 orang siswa SMA HKBP Dolok Sanggul yang berminat menabung, datang ke kantor cabang KSP Makmur Mandiri untuk mengetahui informasi lengkap terkait produk-produk jasa yang ditawarkan.

"Para pelajar itu disambut hangat oleh karyawan kita, Rica Purba (Kasir) dan Lina Sihombing (Admin). Mereka berdua memberi penjelasan lengkap kepada para pelajar tersebut," lanjut Manajer Dolok Sanggul.
Salah satu ASN di Pemkab Humbahas saat membawa anak-anaknya untuk menabung di KSP Makmur Mandiri.
Sementara itu, Rica Purba, Kasir KSP Makmur Mandiri Cabang Dolok Sanggul mengatakan, para pelajar itu datang ke kantor Makmur Mandiri ada atas inisiatif sendiri karena ingin menabung lewat produk Simpanan Berencana Pendidikan (SBP).

"Ada juga yang berniat datang ke kantor karena mengenal KSP Makmur Mandiri melalui promosi kami pada acara HUT Kabupaten Humbang Hasundutan baru-baru ini," ujar Rica.

Selain itu, banyak juga masyarakat yang datang ke kantor cabang KSP Makmur Mandiri dari kalangan PNS untuk mendaftarkan anaknya menabung.

"Kebanyakan masyarakat berniat mempersiapkan pendidikan anak-anak lewat menabung sejak dini. Dan mereka lebih mempercayakan menyimpan dananya di KSP Makmur Mandiri," jelas Manajer Alipen.

Sementara itu, secara singkat, Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho saat dihubungi menjelaskan program Simpanan Berencana Pendidikan (SBP).
Salah satu produk KSP Makmur Mandiri, Simpanan Berencana Pendidikan.
Dikatakannya, program ini dirancang khusus untuk anggota maupun calon anggota dari KSP Makmur Mandiri.

"Bagi calon anggota yang ingin menabung lewat program ini, cukup mengisi formulir simpanan dan menyerahkan fotocopy KTP orang tua dan kartu keluarga," ujar Tumbur Naibaho.

Dijelaskan putra 12 bersaudara ini, si calon anggota diwajibkan untuk menabung setiap bulan sesuai dengan besaran dana yang disepakati saat mendaftar.

"Besaran dana simpanan tiap bulan anggota tergantung kesepakatan. Dengan minimal Rp 50.000-250.000/ bulan," tutup Tumbur Naibaho.

SUARA TOBA/SBS.