KSP Makmur Mandiri Akan Buka Empat Cabang Baru Di Samosir -->

KSP Makmur Mandiri Akan Buka Empat Cabang Baru Di Samosir

Suriono Brandoi
Rabu, 25 September 2019
Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho, MM. FSAI.
Samosir(ST)
Hingga enam bulan ke depan, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri yang familiar disingkat KMM akan kembali memperluas jaringan dengan membuka kantor cabang baru di sejumlah wilayah di Indonesia.

Paling baru, koperasi yang berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat ini pada 1 Oktober 2019 mendatang akan meresmikan kantor ke-136 cabang Cengkareng Tangerang Propinsi Banten.

Tak hanya itu, di Kabupaten Samosir sendiri KSP Makmur Mandiri menargetkan akan mendirikan 12 kantor cabang. Sehingga dalam enam bulan ke depan secara bertahap KSP Makmur Mandiri membidik empat kantor cabang baru.

Adapun keempat kantor cabang baru di Kabupaten Samosir tersebut yakni cabang KSP Makmur Mandiri Samosir 8 di Onan Runggu, Samosir 9 di Ambarita, Samosir 10 di Tele, Kecamatan Harian dan Samosir 11 di Ronggur Nihuta.
Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho bersama istri, Jusniar Simbolon berphoto dengan latar belakang kantor pusat KMM.
Kehadiran empat kantor cabang baru ini akan melengkapi 7 kantor yang saat ini sudah ada di Kabupaten Samosir. Yakni Samosir 1 di Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan, Samosir 2 di Sait Nihuta Kecamatan Pangururan dan Samosir 3 di Tomok Kecamatan Simanindo.

Kantor cabang Samosir 4 di Parbaba, Kecamatan Pangururan, Samosir 5 di Mogang Kecamatan Palipi, Samosir 6 di Kecamatan Nainggolan dan Samosir 7 di Kecamatan Sianjur Mulamula.

Hal itu dikatakan Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho MM, FSAI, kepada SUARA TOBA, Rabu, 25 September 2019.

Tumbur berharap hadirnya kantor cabang baru ini nantinya dapat menjadi pilihan utama masyarakat untuk bergabung menjadi anggota dalam mengakses berbagai hal mengenai perkoperasian.

"Dengan banyaknya keunggulan dan keuntungan yang ditawarkan oleh KSP Makmur Mandiri berupa berbagai produk dan layanan dengan kualitas yang terbaik, kiranya dapat membantu perekonomian para calon anggota," kata Putra 12 Bersaudara itu.

Dikatakan putra Desa Tanjung Bunga itu, kehadiran kantor cabang di Kabupaten Samosir sebagai perwujudan nyata KSP Makmur Mandiri dalam mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat di Samosir yang bergabung menjadi anggota.

Jika Samosir ingin cepat maju, harus didukung oleh SDM yang berkualitas lewat pendidikan. Dan pendidikan itu dibutuhkan dana besar dan harus dipersiapkan sejak dini. Hal ini bisa diatasi dengan mendorong masyarakat menyimpan uangnya untuk persiapan pendidikan anak di masa depan.

"Semoga kehadiran Makmur Mandiri dengan beragam produk simpanan dan pinjaman yang kami miliki bisa turut serta meningkatkan taraf hidup anggota dan calon anggota di Samosir menjadi lebih baik," kata Tumbur Naibaho.

SUARA TOBA/SBS.