Syukurilah Hidupmu (Menanti Pergantian Tahun) -->

Syukurilah Hidupmu (Menanti Pergantian Tahun)

Suriono Brandoi
Senin, 31 Desember 2018
Goresan: Suriono Brandoi Siringoringo, SE
Andaikan pukul 00.00 wib nanti adalah akhir dari kisah dunianya manusia. Dan daftar penerima kenikmatan dan siksa akan diumumkan. Apa yang akan anda lakukan?

Akh, jemari ini kian mengatup bersebab dinginnya malam. Bulan muram gundah di bentang malam, sementara bintang terkatuk antara berjaga atau lelap.

Di luar ada banyak pesta yang sedang digelar, minuman memabukan disajikan, ada banyak uang yang memancarkan dan memuntahkan bunyi kencang di langit.
Coba tanyakan pada langit dan rumput, ada berapa rupiahkah uang yang dibuang para orang berada itu ke langit sejak jelang Natal hingga jelang Tahun Baru ini? Skala Kabupaten Samosir saja, mungkin ada miliaran, bukan?

Sementara ada banyak juga yang melewati malam ini dengan bersujud khusuk pada sang pencipta, rangkaian doa dipanjatkan, sesekali diselingi suara terisak dan kilau bening menetes di pipinya. Ada keyakinan dan kepasrahan yang digantungkan ke langit menunggu jawab.

Selamat menanti detik-detik pergantian tahun. Syukurilah hidupmu jika kau tak pernah berjalan di atas kerikil tajam sehingga tidak memahami arti perihnya luka dan artinya kehidupan.

SUARA TOBA.