Dua Pejabat Samosir Ikut Lelang Jabatan Sekda Dairi -->

Dua Pejabat Samosir Ikut Lelang Jabatan Sekda Dairi

Suriono Brandoi
Sabtu, 16 November 2019
Sekda Samosir, Jabiat Sagala.(GB).
Samosir(ST)
Dua dari lima pejabat yang mengikuti seleksi lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi merupakan pejabat di Kabupaten Samosir.

Keduanya yakni, Sekda Kabupaten Samosir, Drs. Jabiat Sagala Mhum dan Drs. Waston Simbolon dengan jabatan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga di Pemkab Samosir.

Sekda Samosir, Jabiat Sagala saat dihubungi membenarkan bahwa dirinya ikut seleksi Sekda Dairi yang saat ini lowongan.

Ditanya alasan mengikuti seleksi tersebut, Jabiat Sagala enggan berkomentar. Dirinya saat ini mengaku sedang fokus mempersiapkan diri dalam tahapan seleksi.

"Mohon doa dan dukungannya ya," kata Sekda Samosir, Jabiat Sagala kepada SUARA TOBA, Sabtu, 16 November 2019.

Sebelumnya kepada wartawan, Sekretaris Panitia Tim Seleksi, Buha Pasaribu, Jumat (15/11), menyebutkan pendaftaran telah ditutup 14 Nopember 2019.

Adapun peserta yang mendaftar sebanyak lima orang yaitu Budianta Pinem dengan jabatan sebagai Inspektur di Pemkab Pakpak Bharat, Drs Leonardus Sihotang dengan jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Pemkab Dairi, Drs Jabiat Sagala M.Hum dengan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir.

Kemudian, Mordehai Orba Suntuk dengan jabatan Kepala Dinas Koperasi, UMKM di Pemkab Pakpak Bharat, Drs Waston Simbolon dengan jabatan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Pemkab Samosir.

“Peserta mendaftar dan menyerahkan berkas pada hari terakhir pendaftaran,” terangnya.

Tahapan selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi. Dan hasilnya akan diumumkan. Salah satu dari Tim Seleksi, Guntur Simarmata mengatakan setelah pendaftaran dan penyerahan berkas, peserta juga akan menyerahkan makalah kepada sekretariat timsel.

Kemudian, dilanjutkan seleksi administrasi dan diumumkan peserta yang lulus, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, penelusuran rekam jejak jabatan dan integritas serta moralitas, seleksi kemampuan bidang dan presentase serta wawancara.

Dilanjutkan, penetapan hasil akhir seleksi dan pengumuman hasil seleksi, penyampaian hasil akhir kepada pejabat pembina kepegawaian, koordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara serta dilanjutkan penyampaian proses dan hasil seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

SUARA TOBA/SBS.