Tumbur Naibaho Bertekad Raih Satya Lencana Wirakarya Dari Presiden RI -->

Tumbur Naibaho Bertekad Raih Satya Lencana Wirakarya Dari Presiden RI

Suriono Brandoi
Selasa, 06 Agustus 2019
Tumbur Naibaho saat menerima penghargaan dari pemerintah kota Bekasi sebagai apresiasi atas prestasinya tingkat nasional. (Ayo Bekasi.Net).
Bekasi(ST)
Berhasil membawa nama baik Kota Bekasi di kancah koperasi nasional, para penggerak koperasi mendapatkan penghargaan dari Kota Bekasi.

Dikutip dari Ayo Bekasi.Net, penyerahan penghargaan oleh Pemerintah Kota Bekasi yang dirangkai dengan upacara Hari Koperasi ke-72 dan Hari Kesadaran Nasional bulan Juli 2019 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (17/7/2019) ini, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono tampil sebagai inspektur upacara.

Pada kesempatan itu, Tri Adhianto mengungkapkan apresiasinya atas prestasi yang diraih dalam bidang koperasi tingkat nasional. Pemkot Bekasi meraih dua Tokoh Koperasi kepada Ketua Koperasi Wanita Sejahtera, Yatty S. Arif Cikunir dan Ketua Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho. Dan penghargaan kepada koperasi Wanita Sejahtera sebagai Koperasi Berprestasi 2019.

"Menjadi motivasi dan inspirasi buat kita bersama atas capaian penghargaan tingkat nasional dan tingkat kota yang diraih Penggerak Koperasi Kota Bekasi. Saya ucapkan banyak terima kasih," ujarnya.

Menanggapi prestasi yang ia raih, salah satu penerima penghargaan yakni Drs. Tumbur Naibaho MM, FSAI mengucap syukur kepada Tuhan atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

“Ternyata, apa yang saya lakoni mengurusi koperasi selama ini tidak sia-sia. Karena mendapat perhatian dari pemerintah dan berbuah penghargaan berupa Bakti Koperasi. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga,” kata Tumbur Naibaho.

Meskipun demikian Tumbur mengaku, ia belum puas dengan hanya mendapatkan penghargaan setingkat Bakti Koperasi. Ia berharap kelak bisa mendapatkan lagi penghargaan yang lebih tinggi yaitu berupa Satya Lencana Wirakarya di bidang koperasi dari Presiden RI.
Tumbur Naibaho didampingi istri dan pengurus KSP Makmur Mandiri pusat saat menerima penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM beberapa waktu yang lalu.
Sehingga ke depan, putra 12 bersaudara ini bertekad akan terus berkiprah bekerja keras bersama pengurus lainnya dan manajemen membesarkan KSP Makmur Mandiri, usaha yang ia dirikan dan dipimpinnya.

Sekadar informasi, Drs. Tumbur Naibaho MM, FSAI merupakan satu di antara pegiat koperasi yang beruntung mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM di tahun 2019 ini.

Penghargaan berupa “Jasa Bakti Koperasi” itu disematkan langsung Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga pada acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 di Purwokerto, Jawa Tengah (12/7/2019).

Pemberian penghargaan kepada Tumbur oleh pemerintah, karena ia dinilai sukses dan berhasil membawa koperasi yang dipimpinnya, yaitu Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2018.

Tidak itu saja koperasi yang berkantor pusat di Suncity Square Blok A 8-9 Jalan Hasibuan kota Bekasi, Jawa Barat ini, juga berhasil masuk jajaran 100 besar Koperasi Indonesia versi Majalah Peluang

Bahkan KSP Makmur Mandiri yang saat ini memiliki 131 kantor cabang, telah mendapat rekor Muri sebagai koperasi pertama yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) melalui video conference.

SUARA TOBA/SBS.