Kehadiran KMM Cabang Kabanjahe Disambut Baik Pemkab Karo -->

Kehadiran KMM Cabang Kabanjahe Disambut Baik Pemkab Karo

Suriono Brandoi
Selasa, 10 September 2019
Pemberkatan kantor cabang KMM ke-135 di Kabupaten Karo.
Samosir(ST)
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri kian gencar mengembangkan sayapnya ke sejumlah daerah strategis.

Kali ini, koperasi yang familiar disingkat KMM itu membuka cabang baru yakni cabang ke-135 di Kabupaten Karo, Sumatera Utara tepatnya di Kota Kabanjahe.

Daerah tersebut dinilai strategis bagi pengembangan pasar KMM yang menyasar calon anggotanya di level usaha mikro, kecil dan kalangan karyawan pekerja industri.

Saat meresmikan Kantor Cabang KMM ke-135, Bupati Karo yang diwakili Staff Ahli Bidang Ekonomi & Pembangunan, Mulia Barus melalui pidatonya menyambut baik kehadiran KMM di daerah tersebut.

Ia berharap kehadiran KMM dapat ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Karo khususnya Kota Kabanjahe.

“Kami menyambut hal ini dengan baik, karena kami menyadari bahwa pemerintah tidak bisa sendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perlu dukungan pihak-pihak lain,” ujar dia.

Acara peresmian yang diawali dengan ibadah syukuran yang dibawakan oleh Sekretaris Umum GBKP, Pdt. Repelita Ginting ini, dalam khotbahnya juga turut menyambut baik kehadiran KMM di Tanah Karo.
Pemotongan pita sebagai tanda dibukanya kantor cabang baru KMM.
"Semoga banyak masyarakat Karo yang bergabung menjadi anggota KMM sehingga dapat menyimpan uangnya untuk masa depan yang lebih baik. Bahkan bisa meminjam ke KMM untuk tambahan modal usaha," ujarnya.

Masih di acara yang sama, Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho dalam sambutannya menyampaikan Kabanjahe ialah kantor cabang KMM yang ke-135.

Putra 12 Bersaudara ini juga menyampaikan selama 11 tahun koperasinya telah memiliki 45.378 anggota.

Di masa mendatang, koperasi yang memiliki motto, "Maju Dan Bertumbuh Bersama Anggota," diharapkan akan semakin berperan dan turut membantu pengadaan lapangan kerja, sehingga para anggota, calon anggota dan para karyawan beserta keluarga dapat memperoleh hidup yang lebih baik dan sejahtera.
Ketua KSP Makmur Mandiri saat menyampaikan sambutan.
Hingga 3 tahun mendatang, KSP Makmur Mandiri membidik aset sebesar Rp 1 triliun dengan 200 kantor cabang di seluruh Indonesia dan 120 ribu orang anggota serta 2.000 karyawan.

"Untuk mewujudkan harapan tersebut, kami membutuhkan dukungan dari seluruh anggota dan calon anggota," kata Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho.

Seusai ibadah dan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi & Pembangunan Kabupaten Karo, Mulia Barus serta pemberkatan dan pembukaan gembok kantor cabang baru oleh Sekretaris Umum GBKP, Pdt. Repelita Ginting.

Turut hadir Plt Kadis Koperasi UKM Kabupaten Karo, Drs. Eddy Ridwan Ginting MM dan Kepala Perwakilan KMM Sumut 2, Alipen Malau, sejumlah manajer, wakil manajer dan kasir se-Sumut 2 serta pengurus dan karyawan KMM cabang Kabanjahe.

SUARA TOBA/SBS.