Mangihut Sinaga Masuk Bursa Pilkada Samosir 2020 -->

Mangihut Sinaga Masuk Bursa Pilkada Samosir 2020

Suriono Brandoi
Jumat, 25 Oktober 2019
Mangihut Sinaga.
Samosir(ST)
Berlandaskan kerinduan yang mendalam untuk melakukan perubahan dengan perbaikan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan rakyat Samosir kedepannya, Mangihut Sinaga serius maju untuk turut sebagai kontestan pemilihan kepala daerah Kabupaten Samosir tahun 2020.

Hal ini disampaikan Pantas Maroha Sinaga, juru bicara sekaligus keluarga dekat Mangihut Sinaga ketika diwawancara pada Kamis, (24/10/2019) di Desa Parlondut, Pangururan, Kabupaten Samosir.

"Keinginan untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat Samosir dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Samosir menjadi tekad Mangihut Sinaga," kata Pantas.

Sebagai bentuk keseriusan Ketua Umum PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boruna) seluruh Indonesia ini, beberapa hari lalu secara resmi sudah mendaftar ke DPW Partai NasDem Sumatera Utara sebagai Bakal Calon Bupati Samosir.

Pantas Sinaga yang turut mendampingi mengatakan pada hari terakhir pendaftaran, Rabu, 23 Oktober 2019 lalu Mangihut Sinaga mendaftar ke DPW Partai NasDem Sumatera Utara yang diterima langsung Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar serta berkasnya telah dinyatakan lengkap.
Pantas Sinaga saat diwawancarai, Kamis, 24/10 di Desa Parlondut.
Disinggung pertemuan Mangihut Sinaga dengan beberapa putra-putri Samosir di Jakarta, dirinya mengatakan pertemuan itu silahturahmi sesama bakal calon kuat yang berkeinginan maju pada pilkada 2020.

"Yang pasti pertemuan putra-putri Samosir ini mempunyai keinginan mulia untuk melayani dan mensejahterakan warga Samosir dengan cara maju menjadi calon bupati," katanya.

Dari pertemuan itu, putra-putri Samosir tersebut bersepakat mewujudkan pilkada head to head yang damai dan berintegritas. Sehingga hal ini mengubah peta politik yang ada serta memberikan harapan yang baru akan lahirnya suksesi pemimpin yang terbaik di Samosir.

Bahkan menurutnya, tindakan lanjut pertemuan yang berlangsung di Hotel Ciputra Cibubur pada Jumat, (18/10/2019) lalu yang diinisiasi Josmar Naibaho, dalam waktu dekat kelima putra Samosir tersebut sepakat akan membuat dan menandatangani sebuah agreement atau perjanjian untuk menindaklanjuti kesepakatan awal tersebut.

"Nantinya pasangan calon yang disepakati maju tergantung tiga parameter yang pertama elektabilitas, dukungan partai politik serta parameter ketiga yaitu soal political cost (logistik) yang harus ditanggung oleh calon tersebut," tutup Pantas Sinaga.

SUARA TOBA/SBS.