Wakil Walikota Tangerang Ajak Masyarakatnya Bergabung Ke KSP Makmur Mandiri -->

Wakil Walikota Tangerang Ajak Masyarakatnya Bergabung Ke KSP Makmur Mandiri

Suriono Brandoi
Kamis, 03 Oktober 2019
Wakil Walikota Tangerang bersama Deputi Pengawasan Kementerian UKM dan Koperasi didampingi Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho memotong pita peresmian kantor cabang ke-136.
Tangerang(ST)
“Hadirnya KSP Makmur Mandiri Cabang Cengkareng di Kota Tangerang semoga masyarakat banyak yang bergabung dalam koperasi ini dan semoga bisa terus berkembang dan semakin maju."

Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin saat meresmikan langsung pembukaan Kantor Cabang Ke 136 Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri.

Peresmian Kantor KSP Makmur Mandiri Cabang Cengkareng (Cabang ke 136) ini digelar di Ruko Duta Garden Square Blok C No. 03, Jl. Husein Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Rabu (2/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota menuturkan, dengan dibukanya KSP Makmur Mandiri diharapkan dapat memotivasi koperasi lain yang ada di Kota Tangerang.
Ketua KMM, Tumbur Naibaho bersama Wakil Walikota Tangerang dan Deputi Pengawasan Kementerian UKM dan Koperasi.
Karena sejatinya, keberadaan koperasi adalah untuk mensejahterakan bukan hanya pengurus dan anggotanya, namun juga masyarakat sekitar.

“Sejahteranya itu bukan hanya secara ekonomi saja, tapi juga kesejahteraan sosial dan kepeduliannya. Mudah-mudahan dengan adanya Kantor Cabang KSP Makmur Mandiri ini bisa memotivasi koperasi-koperasi yang ada di Kota Tangerang,” ucap Sachrudin.

Dengan total 451 koperasi yang aktif di Kota Tangerang serta di era otonomi saat ini, dalam membangun koperasi dibutuhkan komitmen yang kuat.

“Dengan semakin berkembangnya koperasi, diharapkan dapat mengikis keberadaan bank keliling yang saat ini sangat merugikan masyarakat,” harapnya.
Ketua KMM, Tumbur Naibaho.
Sementara itu, Ketua KSP Makmur Mandiri, Tumbur Naibaho, berharap untuk Koperasi Makmur Mandiri dapat bersaing di era industri 4.0, sehingga target 200 cabang, 2000 karyawan dan 200.000 anggota dapat tercapai di tiga tahun mendatang.

“Kami sedang membangun aplikasi berbentuk digital, dengan harapan 1 januari 2020 sudah dapat dipergunakan oleh anggota untuk memudahkan informasi dan transaksi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM Suparno, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Betty Tjahyawati, Pengurus KMM, Jusniar Simbolon dan para karyawan KSP Makmur Mandiri Cabang Cengkareng.

SUARA TOBA/SBS.