Gong Star Melaju Ke Semifinal Dragon Boat Festival -->

Gong Star Melaju Ke Semifinal Dragon Boat Festival

Suriono Brandoi
Jumat, 08 November 2019
Tim Gong Star berphoto bersama saat acara seremoni pembukaan.
Samosir(ST)
Dalam 12 nomor yang diperebutkan, tim Gong Star Siogungogung berhasil memastikan satu tempat dipartai semifinal pada ajang dalam kejuaraan Samosir Sport Tourism 2019 yang bertajuk Dragon Boat Festival.

Selain Gong Star, ada sebelas semifinalis lainnya yang akan bertanding besok, 9 November 2019 untuk memperebutkan tiket ke final. Yakni, Tim Dayung Yonif 8 Marinir Brandan, Baktimas Humbahas, SMA N 1 Palipi, Lugahon.

Solu Bolon Ambarita, Tiotio Expres, Popsir 2, Kabupaten Simeuleu Aceh, Lobster Dragon Palipi, CNN Sport Palipi dan Podsi Kabupaten Bekasi Jabar.

Kedua belas tim dayung ini nantinya akan dibagi menjadi tiga line. Dimana tiap line ada empat tim yang bertanding untuk merebut tiket ke partai final.

"Dari ketiga line ini, para tim dayung yang berhasil finis di urutan pertama dan kedua, otomatis lolos ke final," kata Kadis Budparpora Kabupaten Samosir, Waston Simbolon.
Adapun pembagian tim-tim yang akan bertanding semifinal besok, 9 Oktober 2019 yakni di line pertama ada Yonif 8 Marinir Brandan, Baktimas Humbahas, SMA N 1 Palipi, dan Lugahon.

Di line kedua, Solu Bolon Ambarita, Tiotio Expers, Popsir dan Gong Star. Serta di line ketiga ada Kabupaten Simeuleu Aceh, Lobster Dragon Palipi, CNN Sport Palipi dan Podsi Kabupaten Bekasi Jabar.

Pantauan di lapangan saat babak penyisihan 21 tim yang bertanding hari ini, Jumat, 8 November 2019, sorak sorai penonton begitu ramai dari pinggiran Danau Toba untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Teriakan dari penonton mewarnai perjuangan para pedayung.

Kejuaraan yang dipusatkan di Pantai Putri Lopian Pangururan, Kabupaten Samosir, ini memperebutkan total hadiah Rp. 75 juta dimana satu tim terdiri 10 pendayung, 1 juru mudi dan 1 drummer.

Dengan mengambil start dari pesanggarahan dan finis di pelabuhan Onan Baru, lintasan lomba sepanjang 850 m.

SUARA TOBA/SBS.