Keluarga Besar Sopo Toba Rayakan Natal Bersama Pelayan Full Timer HKBP Distrik VII -->

Keluarga Besar Sopo Toba Rayakan Natal Bersama Pelayan Full Timer HKBP Distrik VII

Suriono Brandoi
Selasa, 10 Desember 2019
(Jendela Langit)
Samosir(ST)
"Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang." Inilah tema besar yang diangkat pada perayaan Natal Keluarga Besar Sopo Toba Hotel bersama para Pendeta, Guru Huria, Bibelvrou, Diakones yang merupakan Keluarga Besar Pelayan Full Timer HKBP Distrik VII Kabupaten Samosir.

Perayaan Natal bersama yang digelar di Aula Sopo Toba Hotel, Desa Unjur, Kecamatan Simanindo, (Selasa, 10 Desember 2019) ini, Pdt. Timbul Sitanggang, MTh tampil membawakan khotbah.

Dikutip dari Injil Yohannes 15 ayat 14, Pdt Timbul menjelaskan, kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Dan ayat 15-Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala seusatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
Dalam khotbahnya, ia berpesan agar selalu memaknai dan memahami bahwa seorang sahabat akan tetap menolong sahabatnya. "Karena dalam Kristus kita bersaudara," ungkapnya dalam khotbah.

Sementara itu, Praeses HKBP Distrik VII Kabupaten Samosir Pdt. Mangido Tua Pandiangan menyampaikan dalam sambutannya, agar saling merangkul dan meningkatkan pergumulan bersahabat dan meningkatkan pelayanan.

"Perayaan Natal ini semoga kita semakin menyadari untuk selalu memberikan pelayaan sesama sahabat Allah," ujar Pdt. Mangido Tua Pandiangan sembari mengucap terima kasih kepada Op. Basaria Simarmata/Boru Gultom selaku pemilik Sopo Toba Hotel

Keluarga Op. Basaria Simarmata/Boru Gultom (Sopo Toba Hotel) juga menyampaikan rasa terimakasih dan rasa syukur kepada HKBP.

"Luar biasa las ni roha do hami dibaen hamu. Sabotulna, dang godang na binahen namai tu hamu alai dihalashon hamu. Mauliate ma didokhon hami, saulak nai gok las niroha di hami," ungkap Op. Basaria Boru Gultom.
Disambut juga oleh Rismawati Simarmata yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Samosir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelayan full timer HKBP Distrik VII Kabupaten Samosir.

"Kami ucapkan selamat hari natal untuk seluruhnya pangula full timer, berbahagialah selalu dan berkat tuhan menyertai selalu. Maju demi kebenaran itu susah, tapi seperti pejuang Nomensen dengan yakin dan percaya bahwa seluruh amang-inang pelayan HKBP full timer sanggup melaksanakannya," ujar Rismawati yang merupakan putri keempat Op. Basaria Simarmata.

Dilanjutkannya, "Songon nanidok ni Ibu Kartini sian Pulau Jawa i, salpu na holom ro ma natiur, manang aha pe namasa, ujung na sai monang do hasintongan," pungkas Rismawati.

Saat sesi foto, Sopo Toba Hotel memberikan bingkisan natal kepada seluruh yang hadir di aula tersebut. "Manis, manis, Manis," teriakan para hadirin secara serentak.

SUARA TOBA/SBS.