Perayaan Natal PTSBB Kota Medan Sukses Digelar -->

Perayaan Natal PTSBB Kota Medan Sukses Digelar

Suriono Brandoi
Senin, 09 Desember 2019
Rangkaian perayaan Natal PTSBB Kota Medan.
Samosir(ST)
Dengan mengangkat tema "Dilehon do huaso gabe anak ni Debata di angka naporsea di goarNA" (Yoh 1:12), Punguan Toga Samosir Boru Bere (PTSBB) Kota Medan sukses merayakan Natal, Minggu 08 Desember 2019, di Wisma Toga Sinaga (TOSIN), Jln Bunga Terompet No. 139 Medan.

Perayaan natal dimulai pukul 15.00 Wib dan diisi dengan liturgi, koor sektor, kidung pujian dan makan bersama, hiburan, lucky draw. Serta pengkotbah yang dibawakan Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt Sunggul P. Sirait, STh. MM.
Rangkaian perayaan Natal PTSBB Kota Medan.
Untuk memeriahkan perayaan Natal, sejumlah artis lokal kota Medan dihadirkan serta pembagian bingkisan Natal dan kalender 2020 secara gratis kepada 500 kk anggota PTSBB Kota Medan.

Ketua Panitia Natal, Drs. Luat  H.D. Samosir, SE, didampingi Sekretaris, JM Samosir dan Bendahara, Parkin SM. Sihaloho dalam sambutannya menyampaikan puji syukur atas kebaikan Tuhan.

"Dimana hari ini kita semua dapat merayakan Natal dengan rasa penuh suka cita dan balutan damai kasih. Momentum ini menjadi wujud kebersamaan kita meski kita hadir sebagai jemaat dari berbagai gereja yang berbeda. Tapi, kekompakaan bisa kita hadirkan dan rajut bersama,” kata Luat H.D. Samosir.
Rangkaian perayaan Natal.
Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada panitia dan para pemuka agama, atas berkat kerjasama yang baik, perayaan Natal ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Lanjut Luat, pihaknya sangat bersyukur karena Tuhan menjawab doa dan benar-benar memberkati perayaan Natal PTSBB Kota Medan.

Menurutnya, mulai pagi hingga sore, langit kelihatan mendung. Melihat kondisi ini, panitia sempat khawatir dan cemas. Ternyata hingga selesai pesta, hujan tidak turun di lokasi perayaan Natal.

"Tuhan Yesus sungguh maha baik dan mulialah namanya," lanjutnya.
Ditambahkan, perayaan natal kali ini semoga meningkatkan iman dan taqwa atas pengorbanan Yesus yang rela meninggalkan tahtaNYA turun ke bumi menjadi manusia lahir di kandang domba yang hina.

"Juga menumbuh kembangkan rasa persaudaraan pomparan Toga samosir Medan dan sekitarnya dan senantiasa menjaga kebersamaan serta mempererat silaturahmi sesama keluarga besar pomparan Toga Samosir," pungkas ketua panitia.
Adapun struktur kepanitiaan Natal PTSBB ini yakni: Ketua Panitia, Luat H.D. Samosir, SE, Wakil, Drs. D. Samosir. Sekretaris, JM. Samosir, ST, Wakil Sekretaris, N. Huasoit, SP. Bendahara Panitia, Parkin SM. Sihaloho, SE dan wakilnya, Ny M. Samosir R. Br Pardede, SE.

Koordinator Dana, S. Samosir, SE, Koordinator Kerohanian dan Acara, St. DTM. Samosir, Koordinator Konsumsi, B. Samosir. Drs. B. Samosir, Koordinator Perlengkapan dan tempat dan Ny D. Samosir Br Sihombing sebagai Koordinator penerima tamu.
Adapun BPH PTSBB Medan, Ketua, A. Samosir, SE, Ketua PTSBB Medan, A.H. Samosir, SPd, MSi dan Sekretaris, St. SM. Marbun, SH.

SUARA TOBA/SBS.